Langkah Memilih Judul Postingan Yang Tepat Untuk Artikel Blog

Langkah Memilih Judul Postingan Yang Tepat Untuk Artikel Blog. Halo sobat setia pengunjung blog ini ketemu lagi dengan blog saya yang ini Studiblogging.com. Apa kabar kalian semuanya semoga kita semua berada dalam keadaan sehat walaafiat ya. Menurut hasil studi yang telah saya lakukan membuat judul postingan untuk artikel kadang kala kita dibuat pusing karena tidak tau judul apakah yang akan kita tulis untuk artikel selanjutnya.
Langkah Memilih Judul Postingan Yang Tepat Untuk Artikel Blog
Langkah Memilih Judul Postingan Yang Tepat Untuk Artikel Blog
Bahkan kita terkadang perlu mencari referensi di google hanya untuk mendapatkan sebuah ide untuk artikel blog yang kita sayangi. Sementara kita tau google menyukai blog yang sering memposting artikel. 
 
Namun apa daya kita tidak tau apa judul artikel kita untuk selanjutnya. Setelah kalian membaca artikel ini kalian tidak perlu pusing lagi atau setres hanya untuk sebuah artikel karena kalian sudah berada di blog ini. 
 
Blog ini menyajikan apa keluhan yang kalian cari selama ini dan tentunya blog ini menulis artikel berdasarkan hasil studi yang telah saya lakukan.

Langkah Memilih Judul Postingan Yang Tepat Untuk Artikel Blog :

Langkah Memilih Judul Postingan Yang Tepat Untuk Artikel Blog

Dalam menentukan sebuah judul untuk artikel blog di perlukan beberapa langkahnya agar tepat sasaran dalam menentukan judul artikelnya. Untuk itu mari disimak dengan teliti ya teman-teman di bawah ini.
  1. Usahakan kalian sebelum membuat sebuah artikel untuk postingan blog kalian, kalian terlebih dahulu harus rajin dulu membaca artikel blog orang lain dulu agar bisa terciptakan atau melahirkan sebuah judul artikel untuk selanjutanya dan kalian lakukan ini di saat kalian lagi minum kopi. Kenapa saya katakan disaat minum kopi ? Karena disaat minum kopilah semua ide-ide cemerlang akan keluar dengan sendirinya.
  2. Jadilah diri sendiri yaitu tulislah artikel blog kalian berdasarkan ilmu yang kalian punya selama ini dan berdasarkan studi kasus yang telah kalian buat selama ini. Jangan pernah menjadi orang lain dalam menulis sebuah artikel blog kalian karena hanya akan bisa membuat kalian akan malas dalam menulis artikel blog kalian nantinya karena pastinya akan mengalami kesulitan dalam penyususan kata-kata dalam artikel blog kalian tentunya.
  3. Jangan terpaku terhadap blog orang lain karena hanya akan menghabiskan waktu saja. Yang saya maksud disini jangan terpaku dengan blog orang lain yaitu kalian jangan terlalu sibuk membanding-bandingkan blog kalian dengan blog orang lain ataupun terlalu sibuk membanding-bandingkan antara blog si A dengan blog si B karena hanya akan membuang-buang waktu saja. Lebih baik kalian fokus saja dengan artikel blog kalian saja. Kalian boleh membaca-baca blog orang lain tapi hanya sekedar untuk mencari ide dan menambah ilmu saja tapi bukan untuk membanding-membandikan blog.
  4. Berhenti menulis artikel sampai kalian menemukan idenya kembali karena kalau ide kalian sudah mentok dan terlalu memaksakan kehendak maka artikelnya pasti akan ngaco dan susah sekali untuk di mengerti oleh para pembaca setia blog kalian nanti.
  5. Perbanyaklah membaca karena orang yang malas membaca biasanya bodoh dan orang yang bodoh sangat dekat dengan kemiskinan. 

Sudahkah kalian membaca dengan teliti 5 point-point yang ada diatas ? dari poin-point tersebut maka kalian akan merubah mindset pola cara berpikir kalian. Dengan begitu tentunya akan melahirkan sebuah motivasi yang dimana motivasi tersebut kelak akan bermanfaat untuk artikel judul postingan blog kalian yang selanjutnya tentunya.

Baca Juga :

 

Riset Keyword Sebelum Menentukan Judul Artikel Postingan

Langkah Memilih Judul Postingan Yang Tepat Untuk Artikel Blog
Riset keyword sebelum menentukan judul artikel postingan. Maksudnya adalah kalau di artikan kedalam bahasa indonesia yaitu mencari kata kunci sebelum kalian menentukan judul artikel postingan kalian. 
 
Lalu pertayaannya adalah pentingkah riset keyword sebelum menentukan judul artikel postingan ? sebelum saya bahas silahkan kalian beri komentar dulu di kolom komentar dibawah ini dan berikan juga penjelasan menurut versi kalian masing-masing.

Kalau bicara mengenai masalah riset keyword sudah pasti tentunya kalian sudah tidak asing lagi kan. Kalau sudah terjun ke dunia blogging pasti kalian tidak asing lagi mengenai yang namanya masalah riset keyword, kecuali kalau kalian masih blogger pemula pastinya kalian akan sangat terasa asing sekali mendengar kata-kata riset keyword. 
 
Lalu bagaimanakah cara melakukan riset keyword dengan benar dan ampuh ? Mari kita simak penjelasan dibawah ini.

Cara Riset Keyword Dengan Benar

Langkah Memilih Judul Postingan Yang Tepat Untuk Artikel Blog
Melakukan riset keyword dengan benar yaitu tidak melakukan dengan cara asal-asalan saja. Itu semua harus dilakukannya dengan prosedur yang sangat betul. Riset keyword itu ada banyak jenisnya dan juga ragamnya. Riset keyword itu terdiri dari :
 
  • Navigational Keyword. Yaitu Jenis keyword yang digunakan orang untuk menuju website tertentu. Misalnya kita punya website namun keywordnya kita arahkan agar menuju ke website tersebut bisa dengn cara kita menaruh link aktif pada artikel tersebut.
  • Informational Keyword. Yaitu kata kunci yang berupa informasi hal tertentu. Misalnya kita membuat kata kunci berupa informasi yang ingin kita sampaikan kepada pembaca setia blog kita.
  • Commercial Investigation Keyword. Yaitu kata kunci yang digunakan orang saat riset sesuatu, sebelum membeli. Biasanya kata kunci seperti ini banyak di gunakan pada website jual beli online.
  • Long Tail Keyword. Yaitu Jenis kata kunci yang sifatnya spesifik sekali dimana peletakan kata kuncinya mengandung kalimat yang panjang.
  • Keyword Musiman. Yaitu jenis kata kunci yang banyak dicari orang pada saat tertentu aja. Kata kunci seperti ini banyak di gunakan pada website berita atau informasi
  • Evergreen Keyword. Yaitu Jenis kata kunci yang pencariannya selalu stabil, selalu dicari orang setiap waktu. Kata kunci yang seperti ini yang saya sarankan kepada kalian. Karena kata kunci ini tidak mengenal kadaluarsa dan tak lekang oleh waktu.
  • Local Keyword. Yaitu Kata kunci yang sifatnya sangat lokal sekali dimana hanya mencakup di wilayah tertentu saja, dan bisa berbeda hasil tergantung wilayah, tempat dan kondisinya. Misalnya musim panen buah-buahan. Karena tidak semua tempat bisa panen buah-buahan tertentu. Misalnya buah alpukat. Buah alpukat hanya ada di tempat-tempat tertentu saja.

Kalau kalian masih bingung dan belum tau cara riset keyword dengan benar silahkan baca saja artikel saya yang di bawah ini.

Baca Juga :
 
Riset Keyword Sebelum Menentukan Judul Artikel Postingan
Bicara mengenai riset keyword dalam menentukan sebuah artikel untuk postingan blog kalian jawabannya adalah kalau dibilang penting tidak begitu penting juga. Kalau dibilang tidak penting akan sulit untuk di temukan di mesin pencarian google. 
 
Bahkan akan sangat sulit sekali untuk bisa berada di page one atau di halaman mesin pencarian pertama google. Kalian pasti akan kesal sekali kan kalau postingan kalian tidak bisa berada di halaman pertama pencarian google. 
 

Lantas Apa Langkah Selanjutnya Ketika Sudah Menemukan Judul Postingan Blog ?

Tunggu dulu... Kalian jangan terburu-buru dulu dalam menentukan judul postingannya. Kalian harus menguji dulu jumlah saingan untuk judul yang akan kalian pakai nantinya. Tujuannya adalah agar kalian bisa tau seberapa banyak saingan yang akan kalian peroleh atau kalian dapatkan untuk judul postingan yang akan kalian pakai tersebut. 
 

Gunakan Allintitle: Untuk Menampilkan Seluruh Kata Yang Dicari 

ALLINTITLE: Adalah suatu alat untuk menampilkan seluruh kata yang kita cari dalam TITLE halaman di pencarian google. Contohnya di bawah ini akan menghasilkan halaman yang memiliki title Langkah Memilih Judul Postingan Yang Tepat Untuk Artikel Blog
 
Lalu bagaimanakah cara menggunakan allintitle ? Pasti dalam hati kalian akan menanyakan hal seperti itu kan. Kalian jangan panik karena saya akan mengajari kalian cara menggunakan allintitle dengan benar. Karena banyak saya lihat kesalahan dalam menggunakan allintitle sehingga hasilnya tidak yang seperti yang kita harapkan.

Cara Menggunakan Allintitle Dengan Benar

Cara menggunakan allintitle dengan benar yaitu tulisannya itu untuk ejaannya jangan di kasih spasi antara penulisan allintitle dengan titik duanya. Berikut cara menggunakan allintitle. Kalian buka saja dulu google lalu ketik allintitle:Langkah Memilih Judul Postingan Yang Tepat Untuk Artikel Blog. Tulisan yang berwarna merah kalian ganti dengan judul postingan blog yang ingin kalian pakai nantinya. Lihatlah seperti pada gambar di bawah ini.
Langkah Memilih Judul Postingan Yang Tepat Untuk Artikel Blog
Kemudian kalian lihatlah jumlah saingan untuk judul postingan yang akan kalian pakai nantinya yang sudah saya beri garis tanda panah di bawah ini. 
Langkah Memilih Judul Postingan Yang Tepat Untuk Artikel Blog
Itulah jumlah saingannnya untuk judul postingan saya ini yaitu saingannya hanya berjumlah 1 yaitu artikel saya sendiri ini. Berarti bisa di katakan untuk judul postingan yang saya pakai sekarang belum ada saingannya. 
 
Semakin sedikit saingannya maka akan semakin bagus pula untuk artikel kalian untuk berada pada halaman pertama mesin pencarian google tentunya.

Demikianlah artikel ini saya tulis dengan judul Langkah Memilih Judul Postingan Yang Tepat Untuk Artikel Blog. Semoga artikel saya ini memberikan pencerahan bagi teman-teman yang masih kebingungan mengenai memilih judul postingan untuk artikel blog kalian. 
 
Jika teman-teman masih bingung dan ada yang ingin di tanyakan silahkan beri komentar saja di kolom kementar dibawah ini ya.

2 Responses to "Langkah Memilih Judul Postingan Yang Tepat Untuk Artikel Blog"

  1. Bermanfaat sekali artikelnya untuk para blogger. Terima kasih informasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan. Terima kasih juga sudah meninggalkan jejak di sini.

      Delete

Jangan Lupa Like Page Facebook GODELOKU.com Untuk Mendapatkan Informasi Berita Terbaru dan Topik-topik Menarik Lainnya.