Cerita Menerima Pembayaran Google Adsense Studiblogging

Cerita Menerima Pembayaran Google Adsense Studiblogging. Hai teman-teman semuanya ketemu lagi di blog saya ini yaitu Studiblogging.com. Blog yang membahas tentang segala pengalaman saya selama saya ngeblog baik itu dari segi publishers, blogging, backlink dan juga tutorial. Perlu teman-teman ketahui Google AdSense adalah merupakan program periklanan milik raksasa yang berteknologi mesin pencari Google. 
Cerita Menerima Pembayaran Google Adsense Studiblogging
Cerita Menerima Pembayaran Google Adsense Studiblogging
Google AdSense sangatlah populer digunakan di seluruh dunia untuk menghasilkan uang melalui blog, website, aplikasi maupun video youtube. Saya pribadi juga mengikuti program Google AdSense sebagai salah satu untuk menghasilkan uang dari blog saya Studiblogging.com ini.

Wahai teman-teman banyak cerita sukses dari para blogger yang menghasilkan banyak uang dari Google AdSense, tapi banyak juga para blogger pemula yang masih sering kesulitan untuk diterima oleh Google AdSense. Tapi pada artikel ini saya tidak akan membahas bagaimana menghasilkan uang dari Google AdSense tapi akan membahas secara lengkap bagaimana cara mudah menerima pembayaran dari Google AdSense atau bahasa yang sering kita kenal sebagai mencairkan uang dari AdSense.

Cerita Menerima Pembayaran Google Adsense Studiblogging

Teman-teman sekalian untuk mencairkan dana yang sudah kita hasilkan melalui Google AdSense terdapat banyak cara, dalam halaman resmi support google, dana Google AdSense dapat kita cairkan melalui beberapa metode untuk pembayarannya:

  1. Bisa menerima Pembayaran AdSense melalui EFT (Electronic Fund Transfer)
  2. Bisa menerima Pembayaran AdSense melalui Western Union (WU)
  3. Bisa menerima Pembayaran AdSense melalui Wire Transfer (Transfer Kawat)
  4. Bisa menerima Pembayaran AdSense melalui Cek
  5. BIsa menerima Pembayaran AdSense melalui SEPA
  6. Bisa menerima Pembayaran Adsense melalui Paypal

Namun saya hanya menceritakan pembayaran Google Adsense hanya dengan melalui rekening BANK saja. Lagian pembayaran Google Adsense melalui rekening BANK merupakan pilihan pembayaran sejuta umat juga, karena bisa langsung masuk ke rekening kita tanpa kita harus di bikin repot-repot harus mengurus berkas-berkas laiinnya. 

Sebagai ucapan terima kasih saya, disini saya ingin memberikan penjelasan sekaligus jawaban atas banyaknya pertanyaan yang mungkin masih mengganjal untuk teman-teman yang belum menerima pembayaran dari Google Adsense untuk iklan hasil blog teman-teman.

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang paling sering muncul untuk blog studiblogging.com dan menjadi topik bahasan di berbagai forum-forum blogger maupun vlogger. Saya akan mencoba menjawab berdasarkan pengalaman saya sendiri. Apa jenis akun adsense yang dipakai ? Jenis akun adsense yang saya pakai adalah non-hosted untuk blog. Saya menggunakan blog dengan domain TLD (.com)

Kapan Saldo Google Adsense Masuk ?

Perlu teman-teman ketahui untuk akun Google Adsense yang saya pakai ini yaitu akun Google Adsense non-hosted untuk konten blog/website seperti punya saya ini, maka total saldo Google Adsense akan masuk pada tanggal 2 bulan berikutnya. Jadi misalnya penghasilan di bulan April baru akan dikalkulasi pada tanggal 2 di bulan Mei nantinya.

Bagaimana Cara Verifikasi PIN Google Adsense ?

Pasti ada teman-teman yang masih kebingungan ya ? Teman-teman saya memverifikasi PIN dengan cara mengupload KTP. Sebelumnya saya meminta dikirimkan PIN oleh google, namun hingga 3 kali PIN tersebut tidak pernah sampai. Makanya cara itu menjadi jalan terakhir saya untuk verifikasi PIN Google Adsense. Cara memverifikasinyapun sangat mudah teman-teman. Tinggal mengikuti petunjuk yang di berikan Google Adsense saja.

Metode Pembayaran apa yang Dipakai ?

Teman-teman saya memilih menggunakan metode transfer bank, sesuai dengan update adsense terbaru. Dengan metode transfer ini, maka uang penghasilan adsense akan ditransfer secara langsung ke rekening bank saya. Saya menggunakan Bank BSI (Bank Syariah Indonesia), setelah menentukan metode pembayaran, saya langsung verifikasi rekening bank. Google akan mengetes dengan mengirimkan uang sejumlah Rp 221 yang dijadikan sebagai kode untuk verifikasi akun bank.

Baca Juga : Cara Mudah Menambahkan Rekening BANK BSI Ke Metode Pembayaran Google AdSense

Apakah Benar Google Adsense Membayar ?

Bukti Pembayaran Google Adsense
Teman-teman inilah jawaban utama yang kalian cari berdasarkan judul postingannya. Benar, Google Adsense terbukti membayar dan telah masuk ke rekening saya. Jika saldo sudah mencapai ambang batas minimum pembayaran yaitu sebesar 100 USD atau setara sekitar Rp 1.300.000 maka dari pihak Google Adsense akan membayarkan uang melalui transfer rekening yaitu tepat pada tanggal 22 di bulan tersebut juga. 
 
Akan tetapi sebelum uangnya masuk ke rekening teman-teman, maka akan ada email pemberitahuan dulu dari pihak Google Adsense bahwa pembayaran telah dilakukan. Email masuk tersebut akan teman-teman dapatkan pada tanggal 21 seperti pada gambar di bawah ini.
Bukti Pembayaran Google Adsense
Jadi teman-teman mulai dari sekarang teman-teman tidak usah lagi khawatir atau takut mengenai pembayaran Google Adsense yang tidak dibayar, karena jika sudah mencapai ambang batas pembayaran sudah pasti pihak dari Google Adsensenya akan membayarnya.

Nah teman-teman itulah sedikit cerita dari saya Cerita Menerima Pembayaran Google Adsense Studiblogging. Semoga postingan ini berguna buat teman-teman sekalian ya.

0 Response to "Cerita Menerima Pembayaran Google Adsense Studiblogging"

Post a Comment

Jangan Lupa Like Page Facebook GODELOKU.com Untuk Mendapatkan Informasi Berita Terbaru dan Topik-topik Menarik Lainnya.