Profesi Blogger Di Jaman Sekarang Ini Apa Masih Bisa Menjanjikan Dalam Segi Penghasilan ?

Profesi Blogger Di Jaman Sekarang Ini Apa Masih Bisa Menjanjikan Dalam Segi Penghasilan ? Hai semuanya pembaca setia blog ini. Sudah lama saya tidak menulis artikel baru karena di sibukkan dengan aktifitas yang lainnya. Sebenarnya saya ini lagi malas-malasnya untuk menulis artikel cuma saya coba untuk memaksakan untuk menulis.

Profesi Blogger Di Jaman Sekarang Ini Apa Masih Bisa Menjanjikan Dalam Segi Penghasilan ?
Profesi Blogger Di Jaman Sekarang Ini Apa Masih Bisa Menjanjikan Dalam Segi Penghasilan ?

Seperti kita ketahui resiko menjadi blogger adalah kita harus rajin menulis artikel agar di sukai oleh google dan tidak di benci oleh google tentunya.

Baca Juga :  

Kita langsung saja ya teman-teman ke pokok pembahasan utamanya. Di jaman pandemi seperti ini banyak sekali orang-rang yang sudah kehilangan pekerjaannya dan banyak juga yang sudah di rumahkan maupun juga yang sudah di PHK. Namun dengan kejadian seperti ini kita harus tetap semangat dalam mencari rejeki. Kita tidak boleh berlarut-larut dalam kesedihan terus menerus.
 
Oleh sebab itu ada banyak hal yang perlu di lakukan oleh orang untuk menyambung hidupnya yaitu ada orang yang berkerja lewat online berupa media sosial, dropshiper seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, lazada, Youtuber, Afiliasi, Blogger dan masih banyak hal lain yang dapat di lakukan untuk mengais rezeki untuk menyambung hidupnya dan juga untuk membiayai kehidupan keluarganya. Semoga pandemi ini cepat berlalu ya teman-teman agar kita semua dapat mencari rezeki seperti dulu lagi.
 

Lantas Profesi Blogger Di Jaman Sekarang Ini Apa Masih Bisa Menjanjikan Dalam Segi Penghasilan ? 

Dilihat dari rangking alexa blog saya ini memiliki rangking alexa yang bisa dikatakan lumayan ramping. Rangking alexa blog saya ini menunjukkan pada angka yaitu berada pada angka 761,981.
Profesi Blogger Di Jaman Sekarang Ini Apa Masih Bisa Menjanjikan Dalam Segi Penghasilan ?

Baca Juga : Cara Mengetahui Ranking Blog Di Alexa Terbaru

Dari sini teman-teman semuanya pasti akan beranggapan pasti bakalan banyak ni penghasian Google Adsense dari blog saya ini dalam setiap bulannya. Ternyata anggapan kalian semuanya justru sebaliknya teman-teman. Mari kita lihat rincian penghasilan dari Google Adsense untuk blog saya ini di bawah ini.
Profesi Blogger Di Jaman Sekarang Ini Apa Masih Bisa Menjanjikan Dalam Segi Penghasilan ?
Sungguh sangat miris sekali kan teman-teman untuk penghasilan dari Google Adsense blog saya ini. Oleh karena itu saya akan kasih gambaran buat teman-teman sekalian. 
 
Mari kita simak ulasan berikut gambarannya di bawah ini. Seperti kita ketahui di jaman sekarang ini penghasilan dari youtube itu tidak main-main. bahkan banyak artis-artis yang terkenal yang sudah terjun kedunia youtuber. 
 
Bayaran dari adsense youtube sangat bisa mengalahkan gaji mereka dari artis lo. Makanya banyak artis sekarang pada terjun ke dunia youtube.

Berapakah Penghasilan Youtuber Indonesia ?

Dilansir dari Social Blade, akun YouTube milik Deddy Corbuzier yang diperkirakan memperoleh penghasilan yaitu sebesar US$29,3 ribu sampai US$468,4 ribu atau sekitar Rp428 juta sampai Rp6,8 miliar. 
 
Channel YouTube milik Deddy Corbuzier memiliki subscriber yaitu sebanyak 11,1 juta lebih. Di bawah Deddy Corbuzier, ada akun YouTube miliknya Baim Wong. Kemudian di susul dengan channel YouTube Baim Paula juga diperkirakan memperoleh penghasilan sebesar atau sebanyak US$28,3 ribu lebih sampai US$452,2 ribu setiap bulannya. Jika dikonversi ke mata uang rupiah, Baim setiap bulannya memperoleh penghasilan dari YouTube yaitu sekitar Rp412 juta sampai Rp6,5 miliar lebih. 
 
Kanal YouTube Baim Paula juga memiliki subscriber yaitu sebanyak 15,7 juta lebih. Di bawah Deddy dan Baim. Kemudian di susul channel youtubenya Raffi Ahmad yang bernama Rans Entertainment yang juga memiliki subscriber 17,2 juta lebih, setiap bulannya diperkirakan juga memperoleh penghasilan sebanyak US$26,5 ribu sampai US$423,3 ribu lebih. 
 
Jika dikonversi ke mata uang rupiah, Raffi memperoleh pemasukan dari kanal YouTube Rans Entertainment yaitu sekitar Rp386 juta sampai Rp6,1 miliar setiap bulannya. Kemudian di susul juga channel Atta Halilintar, dengan memperoleh jumlah subscriber untuk channel YouTube-nya yaitu sebanyak 25,4 juta lebih, berada di posisi keempat. 
 
Penghasilan yang didapat Atta dari channel YouTubenya setiap bulan bisa diperkirakan yaitu sebanyak US$25,5 ribu sampai US$408,6 ribu atau sekitar Rp372 juta sampai Rp5,9 miliar lebih. Sementara Ria Ricis berada pada posisi kelima. Kanal YouTube miliknya yang memiliki subscriber sebanyak 22,3 juta lebih diperkirakan memperoleh pendapatan sebesar US$23,8 sampai US$380,2 tiap bulannya. Atau sekitar Rp346 juta sampai Rp5,5 miliar lebih.
Ucok Baba
Ucok Baba
Ucok Baba official itulah nama channel youtubenya. Siapa sih yang tidak mengenal dengan artis yang satu ini. Channel youtubenya ucok baba official dengan jumlah subscribernya yitu sebanyak 1.7 juta lebih. 
 
Ucok baba berhasil mendapatkan penghasilan dari youtubenya ini yaitu sekitar ratusan juta setiap bulannya. Bahkan gajinya di artis lebih banyak gajinya di adsense yotubenya ini.
 
YouTube adalah sebuah situs web untuk berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs web ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video. Perusahaan ini berkantor pusat di San Bruno, California, dan memakai teknologi Adobe Flash Video dan HTML5 untuk menampilkan berbagai macam konten video buatan pengguna/kreator, termasuk klip film, klip TV, dan video musik. 
 
Selain itu, konten amatir seperti blog video, video orisinal pendek, dan video pendidikan juga ada dalam situs ini. ( Sumber Wikipedia ). Di jaman sekarang ini siapa sih yang tidak mengenal youtube. Dari mulai anak kecil, dewasa maupun orang tua pasti sudah mengenal yang namanya youtube. Apalagi jaman sekarang ini di setiap aplikasi android sudah terinstal yang namanya aplikasi youtube. 
 
Bahkan di era jaman sekarang ini orang-orang pada terjun ke dunia peryutuban karena di samping itu youtube merupakan sebuah media video yang sangat mudah untuk di tonton. Beda dengan blog atau blogger orang pada malas untuk membaca artikelnya dan lebih menyukai untuk menonton youtubenya saja, karena youtube itu medianya lebih lengkap yang terdiri dari objek visual dan gambarnya. Sehingga akan lebih mudah untuk di pahami oleh khalayak ramai.
 
Perlu kalian ketahui hampir 80 % orang lebih menyukai menonton video di youtube ketimbang membaca artikel di blog. Itu artinya di indonesia ini minat para pembaca semakin rendah. Karena informasi di youtube di jaman sekarang ini sudah sangat lengkap videonya maupun juga hampir berbagai macam tutorialnya juga sudah ada di youtube. 
 
Jadi bisa di bilang blogger sekarang sudah mulai tenggelam karena berhasil di saingi oleh youtube. Untuk kedepannya kita juga tidak pernaah bisa tau apa yang akan terjadi untuk kedepannya. Karena semakin hari dunia teknologi itu semakin canggih mungkin saja kedepannya akan ada saingainnya youtube. 
 
Sekarangpun saingan youtube sudah mulai kecium yaitu dari platform Tiktok. Platform TikTok sekarang juga lagi buming-bumingnya yang banyak di gandrungi banyak kaum-kaum alay yang berani terjun ke arah sana. Hanya dengan memiliki modal rupawan yang cantik dan joged-joged sedikit mereka sudah bisa memperoleh penghasilannya dari bermain TikTok.

Berapakah Penghasilan TikTok Zach King ?

Zach King
Foto instagram/@Zachking

Melalui aplikasi TikTok dengan nama akun instagramnya @zachking, Zach yang memiliki 27 juta pengikut dengan 1 miliar orang yang menyukai videonya. Penghasilan yang ia dapatkan karena aplikasi TikTok tersebut ini sebesar USD 135.000 atau jika dikalkulasikan dalam mata uang Indonesia yaitu sebesar Rp 1,8 miliar setiap kali memposting videonya. 

TikTok yang juga dikenal sebagai Douyin (Hanzi: 抖音短视频; Pinyin: Dǒuyīn duǎnshìpín; yang artinya "video pendek vibrato"), adalah sebuah jaringan sosial dan platform video dari musik Tiongkok yang dluncurkan pada bulan September 2016 oleh Zhang Yiming, pendiri Toutiao. Aplikasi tersebut membolehkan para pemakai untuk membuat video musik pendek mereka sendiri. ( Sumber Wikipedia ).

Tiktok juga tidak kalahnya dalam menghasilkan uang. Bisa di pastikan TikTok ini akan jadi saingannya jaringan sosial yaitu youtube. Namun tak dapat di pungkiri Tiktok juga ada kekurangannya yaitu durasi videonya yang sangat sedikit. 
 
Tapi dari segi menghasilkan uang Tiktok lebih banyak pundi-pundi uangnya di bandingan dengan jaringan sosial youtube dan untuk mendapatkan uangnyapun lebih gampang TiTok ketimbang youtube. Karena TitTok belum ketat untuk peraturannya, beda dengan youtube syarat untuk monetisasi harus mempunya minimal 1000 subscriber dan 4000 jam tayangnya.
 
Dari sinilah dapat kita simpulkan apakah Profesi Blogger Di Jaman Sekarang Ini Apa Masih Bisa Menjanjikan Dalam Segi Penghasilan ? Dan apakah kalian masih mau menggunakan media blog untuk mencari pundi-pundi uang silahkan kalian berikan komentarnya di bawah ini ya.

Demikianlah artikel ini saya tuliskan dengan judul Profesi Blogger Di Jaman Sekarang Ini Apa Masih Bisa Menjanjikan Dalam Segi Penghasilan ? Semoga kalian menemukan artikel apa yang kalian cari selama ini ya. Mudah-mudahan artikel ini berguna bagi kalian semuanya.

5 Responses to "Profesi Blogger Di Jaman Sekarang Ini Apa Masih Bisa Menjanjikan Dalam Segi Penghasilan ?"

  1. Gak ada data valid kah trend membaca skrg? Atau hal-hal lainnya yg membuat potensi seorang blogger skrg kurg menjanjikan dr segi penghasilan adsense?

    ReplyDelete
  2. Bagus blog nya, saran saya Optimasi PageSpeed Blog nya, biar lebih mantap.

    ReplyDelete

Jangan Lupa Like Page Facebook GODELOKU.com Untuk Mendapatkan Informasi Berita Terbaru dan Topik-topik Menarik Lainnya.