Letak Perbedaan Pengunjung Blog dari Search Engine dan Medsos

Letak Perbedaan Pengunjung Blog dari Search Engine dan Medsos. Hai teman-teman semuanya ketemu lagi di blog saya ini yaitu Studiblogging.com. Blog yang membahas tentang segala pengalaman saya selama saya ngeblog baik itu dari segi publishers, blogging, backlink dan juga tutorial. Perlu teman-teman ketahui bahwa ini adalah postingan pertama saya di awal tahun baru ini yaitu di tahun 2023.
Letak Perbedaan Pengunjung Blog dari Search Engine dan Medsos
Letak Perbedaan Pengunjung Blog dari Search Engine dan Medsos
Bisa di katakan saya ini sudah vakum selama setahun di karenakan saya di sibukkan dengan aktifitas lainnya. Disamping itu saya juga sudah rada-rada malas untuk bikin postingan. Namun inipun saya paksakan juga buat nulis postingan. Baiklah kita mulai saja ya ke topiknya biar teman-teman sekalian tidak malas untuk baca artikelnya. 
 
Dalam kesempatan kali ini Studiblogging.com akan memberikan informasi seputar pengunjung blog. Lebih tepat nya adalah Letak Perbedaan Pengunjung Blog dari Search Engine dan Medsos seperti Facebook, Twitter, dan Google.

Seperti teman-teman ketahui bahwa visitor itu bisa berasal dari berbagai sumber. Nah diantaranya adalah berasal dari search engine, social, link referral, dan juga dari link direct. Namun, hingga detik ini, sepengetahuan admin Studiblogging.com, visitor terbesar berasal dari mesin pencari Google. 

Baca Juga : Cara Membuat Link Tautan Permanen Dengan Benar Agar Mudah Di Temukan Di Pencarian Google  

Tapi, sebenarnya, pengunjung dari jejaring sosial juga lumayan banyak lo, apabila kita bisa mengoptimalkan nya. Nah pasti teman-teman ingin tau apa saja perbedaan perilaku pengunjung dan apa perbedaan pengunjung yang berasal dari search engine dan pengunjung yang datang dari situs social media? Yuk teman-teman mari kita intip bersama-sama perbedaannya pada point-point berikut ini di blog saya ini ya.

Letak Perbedaan Pengunjung Blog dari Search Engine dan Medsos

1. Minat Pembaca dari Search Engine
Pembaca/pengunjung blog yang datang dari mesin pencari Google adalah pengunjung yang “benar-benar membutuhkan” informasi tersebut teman-teman. Jadi pengunjung tersebut adalah bukan cuma orang-orang iseng saja ataupun orang yang cuma coba-coba saja. Jadi, meskipun blog yang dibuka itu agak berat atau loadingnya lama dan banyak juga jebakan-jebakan iklannya, pengunjung jenis ini tetap bersikeras atau berusaha untuk menemukan informasi yang dicarinya.  

2. Minat Pembaca dari Medsos ( Media Sosial )
Sedangkan pengunjung/pembaca yang berasal dari sosial media (Facebook, Twitter, Google+) adalah orang yang “penasaran atau pengen tahu” saja tentang informasi yang di share di situs jejaring sosial. Jadi, kalau link yang di share oleh sahabat Studiblogging.com di jejaring sosial itu kurang menarik, maka mereka tidak akan mengklik link tersebut teman-teman.

Traffic Blog Search Engine

Pada statistik traffic pengunjung blog yang berasal dari mesin pencari Google cenderung trafficnya lebih stabil. Untuk jumlah visitornya bisa naik dan bisa juga kadang-kadang bisa turun, tapi naik-turunnya pengunjung biasanya pelan-pelan. Jadi, perlu dicurigai jika ada penurunan pengunjung secara signifikan. Bisa jadi, blog teman-teman sudah di hapus dari SERP Google. Begitu juga sebaliknya, jika pengunjung naik secara signifikan, bisa jadi itu adalah ulah bot. 

Perlu teman-teman ketahui keuntungan sumber traffic dari mesin pencari Google itu lebih stabil. Jadi, misalnya traffic blog teman-teman sudah stabil mencapai 5.000 pengunjung per hari, misal blog teman-teman tidak di update dalam 2 bulan tidak masalah.

Sedangkan traffic pengunjung yang berasal dari jejaring sosial lebih cenderung mengalami fluktuasi atau (naik-turun) yang sangat tinggi. Misalnya blog saya ini Studiblogging.com kemarin jumlah pengunjung 250.000, hari ini 4000 pengunjung, dan besok 1.000 pengunjung. 

Perlu teman-teman ketahui hal itu tergantung dari beberapa hal berikut ini: yakni apakah topik artikel tersebut bikin penasaran atau tidaknya? apakah tiap hari anda share link ke social media sosial atau tidak? apakah blog teman-teman di update atau tidak?. Biasanya hanya situs portal berita yang selalu aktif setiap hari update artikel dan share linknya di medsos.

0 Response to "Letak Perbedaan Pengunjung Blog dari Search Engine dan Medsos"

Post a Comment

Jangan Lupa Like Page Facebook GODELOKU.com Untuk Mendapatkan Informasi Berita Terbaru dan Topik-topik Menarik Lainnya.