4 Penyebab Menurunnya Pengunjung Blog Pada Saat Ini

4 Penyebab Menurunnya Pengunjung Blog Pada Saat Ini. Assalamu’alaikum wr. wb. Hai sobat ku semua. Gimana kabar kalian ? Semoga baik-baik saja ya. Selamat datang kembali di blog GODELOKU. Di blog yang sangat sederhana ini saya ingin memberikan sedikit pencerahan buat kalian semuanya. Namun itu sebelumnya semoga kita semua di sini juga selalu di limpahkan di berikan kesehatan, keselamatan yang selalu sehat, keberkahan, kemudahan dan juga serta selalu kita di berikan kelancaran dalam hal apapun juga itu.
4 Penyebab Menurunnya Pengunjung Blog Pada Saat Ini
4 Penyebab Menurunnya Pengunjung Blog Pada Saat Ini
Juga baik rezeki kita di berikan kelancaran dan juga semuanya. Sebelumnya saya ingin memberitahukan kepada teman-teman semuanya bahwa blog saya ini sudah saya custom domainnya menjadi Studiblogging.com. Tentunya pemilihan domain tersebut sudah saya pikirkan dengan matang-matang sekali. Gambar di bawah ini merupakan gambar sebelum saya custom domain. Di gambar tersebut sangat terlihat dengan jelas sekali dimana blog saya ini mengalami menurunnya jumlah pengunjung blog.

4 Penyebab Menurunnya Pengunjung Blog Pada Saat Ini
 
Bahkan bisa di bilang blog saya ini pengunjungnya turun dengan sangat drastis sekali. Baiklah untuk menghemat waktu saya mulai saja sekarang ya. Apakah kalian pernah mengalami menurunnya pengunjung blog ? Saya yakin kalau kalian sedang membaca artikel ini pasti blog kalian sedang berada pada fase dimana blog kalian sedang menurunnya pengunjung blog. 
 
Munurunnya pengunjung blog itu rasanya berat sekali, pasti bisa bikin kurang makan dan kurang tidur. Namun tentunya menurunnya pengunjung blog pasti ada sebabnya. Untuk itu saya menulis artikel ini biar kalian semua tau apa penyebabnya menurunnya pengunjung blog kalian. 

4 Penyebab Menurunnya Pengunjung Blog Pada Saat Ini :

1. Blog Kalian Deindeks
Deindeks adalah hilangnya blog kalian dari mesin pencarian Google dan penyebabnya blog kalian deindeks bisa juga di karenakan telah memasang iklan yang tidak ramah menurut pencarian Google. Biasanya iklan yang tidak ramah menurut pencarian Google adalah iklan yang redirrect ke tempat lain. 
 
 
2. Blog Kalian Memakai Niche Musiman 
Jika blog yang memakai niche musiman maka pengungjungnya akan ada cuma pada saat musiman saja. Misalnya kalian membuat artikel tentang yang berkaitan tentang pemilu berarti pengunjung blognya cuma ada pada saat di musim pemilu saja. Kalau pemilu sudah lewat otomatis artikelnya akan sepi dari pengunjungnya karena artikelnya sudah basi.

3. Malas Bikin Artikel
Nah untuk yang satu ini tidak dapat di pungkiri lagi karena ini adalah keluhan sejuta umat blogger. Jika kalian malas untuk bikin artikel, maka blog kalian akan di anggap sebagai blog mati. Google sangat menyukai blog yang rajin bikin artikel bukan blog yang malas update artikel. Blog yang rajin bikin artikel akan tetap terus di rekomendasikan oleh Google untuk tetap terus selalu berada pada pencarian teratas Google. Seperti itulah algoritma google.

4. Mengganti Domain
Perlu kalian ketahui mengganti domain juga bisa berakibat berdampak buruk pada blog yaitu menurunnya pengunjung blog. Mengganti domain sama halnya blog kita seperti blog baru lagi dimana backlinknya masih nol dan DA ( Domain Authority ) dan PA ( Page Authority ) menjadi nol lagi. Untuk itu teman-teman usahakan jangan pernah suka gonta-ganti domain ya. 
 
Baca Juga : Beberapa Faktor Penyebab DA ( Domain Authority ) dan PA ( Page Authority ) Turun dan Naik

Apakah Setelah Mengganti Domain Atau Custom Domain Pengunjung Blog Bisa Normal Kembali Atau Malah Sebaliknya ?

Menurut hasil studi yang sudah saya lakukan dan perlu juga teman-teman ketahui bahwa blog saya ini sudah 3 kali saya lakukan gonta-ganti domain. Namun tidak perlu saya sebutkan domain apa saja yang sudah saya custom di blog ini dan tidak perlu juga saya kasih tau kepada teman-teman semuanya apa alasan saya mengganti domain karena sangat bersifat privasi. Mengganti domain itu sama halnya juga dengan pindah rumah. Dimana banyak orang-orang yang tidak tau lagi dimana rumah kita sekarang yang baru. Jadi kesimpulannnya adalah mengganti domain dapat menyebabkan menurunnya jumlah visitor.
 

Langkah Apa Yang Harus Dilakukan Setelah Ganti Domain ?

Mengganti domain tidak serta merta hanya ganti domain setelah itu masalahnya selesai ? Tidak semudah itu ferguso. Berikut langkah-langkah yang harus teman-teman lakukan setelah mengganti domain :

1. Daftar ke Google Search Console. Kalian harus mendaftar blog kalian yang sudah kalian ganti domain atau custom domain ke Google Search Console. Tujuannya adalah agar blog kalian akan cepat terindeks di mesin pencarian Google.

Baca Juga :

2. Daftar Blog ke Bing Webmaster Tools. Tujuannya adalah agar blog kalian di kenal atau terindeks oleh mesin pencarian bing. Baca Juga : Butuh Waktu Berapa Lama Agar Blog Terindeks Bing Webmaster Tools?

3. Tambahkan Peta Situs. Peta situs ini memiliki fungsi yaitu untuk mempercepat terindeksnya blog kita di mesin pencarian Google dengan cara memasukkan peta situsnya. 

 
4. Membangun Backlink. Membangun backlink bertujuan yaitu untuk bisa bersaing artikel kita dengan artikel blog orang lain agar bisa berada di posisi paling atas. Cara untuk membangun backlink ada bermacam-macam caranya dan salah satunya yang paling gampang yaitu dengan cara berkomentar di artikel blog orang lain.
 
Hanya itu yang harus kalian lakukan setelah mengganti atau mengcustom domain.
 

Lantas Apakah Mengganti Template Bisa Menyebabkan Menurunnya Pengunjung Blog ?

Banyaknya pertanyaan seperti itu yang sering di tanyakan kepada saya, sehingga membuat saya untuk menulis sedikit artikel di sini mengenai pertanyaan tersebut. Wahai teman-teman sekalian menurut hasil studi yang sudah saya lakukan selama bertahun-tahun tidak ada ilmu pasti dan valid yang menyatakan mengganti template bisa membuat pengunjung blog menurun dan jikalaupun ada pengunjungnya akan menurun hanya sementara saja. 
Lantas Apakah Mengganti Template Bisa Menyebabkan Menurunnya Pengunjung Blog ?
Kenapa saya mengatakan hanya sementara saja ? Karena mengganti template semua setingan yang sudah kita seting pada template lama akan menghilang tentunya dan kitapun akan dibuat kerepotan untuk menseting tampilan baru untuk template baru. Kalian boleh mengganti template kalau tujuannya untuk SEO atau untuk mencari kecepatan loading template.

Baca Juga : 
Demikianlah artikel ini saya tuliskan dengan judul 4 Penyebab Menurunnya Pengunjung Blog Pada Saat Ini. Semoga kalian menemukan artikel apa yang kalian cari selama ini. Mudah-mudahan artikel ini berguna bagi kalian semuanya. 

2 Responses to "4 Penyebab Menurunnya Pengunjung Blog Pada Saat Ini"

  1. nomer 3 tuh.. usuh sejuta blogger termasuk saya wkwk

    ReplyDelete
  2. Kasih saran tapi ngak fi jalanin, itu yang iklan redurect di web lain lo. Copas detected

    ReplyDelete

Jangan Lupa Like Page Facebook GODELOKU.com Untuk Mendapatkan Informasi Berita Terbaru dan Topik-topik Menarik Lainnya.