Penyebab Dan Cara Mengatasi Iklan Adsense Di Batasi

Penyebab Dan Cara Mengatasi Iklan Adsense Di Batasi. Hai teman-teman semuanya ketemu lagi di blog aku ini yaitu Studiblogging.com. Blog yang membahas tentang segala pengalaman saya selama saya ngeblog baik itu dari segi publishers, blogging, backlink dan juga tutorial. 
Penyebab Dan Cara Mengatasi Iklan Adsense Di Batasi
Penyebab Dan Cara Mengatasi Iklan Adsense Di Batasi
Alangkah bahagianya ketika blog yang kita sayangi bisa di terima program Google Adsense. Apalagi di terima program Google Adsense hanya dalam waktu sebulan saja dan juga hanya dengan menggunakan template gratisan miliknya Mas Sugeng yaitu template Brosense.

Baca Juga : 
Mungkin ada teman-teman sekalian di sini yang menanyakan kenapa saya menulis artikel ini dengan judul postingannya yaitu Penyebab Dan Cara Mengatasi Iklan Adsense Di Batasi ?
 
Saya menulis artikel dengan judul tersebut di karenakan blog saya ini tampilan iklannya sedang berada pada fase dimana iklannya sedang di batasi. Dimana kalau kalian membuka blog saya sekarang ini iklannya tidak akan kelihatan alias iklannya blank atau hanya terlihat tampilan warna putih saja seperti gambar di bawah ini.
Penyebab Dan Cara Mengatasi Iklan Adsense Di Batasi
 
Di samping itu saya juga menulis artikel ini di karenakan banyaknya grub-grub medsos yang menanyakan tentang perihal mengenai iklan Adsense yang di batasi. Teman-teman pasti akan bertanya kenapa iklan yang ada pada blog saya ini bisa jadi blank seperti ini ? 
 
Iklan di blog saya ini menjadi blank di karenakan pada akun Google Adsense saya ini sedang mendapatkan teguran yaitu teguran dari program Google Adsense. Lalu seperti apa sih tegurannya ? Lihatlah pada Gambar di bawah ini. Gambar di bawah ini merupakan isi teguran yang ada pada tampilan beranda Google Adsense saya.
Penyebab Dan Cara Mengatasi Iklan Adsense Di Batasi
Teguran Dari Google Adsense
Nah kalau akun adsense teman-teman mendapatkan teguran seperti itu dari google Adsense, maka blog teman-teman iklannya tidak akan tayang lagi. Kalau sudah terjadi seperti ini tentunya juga akan berdampak buruk pada penghasilan blog teman-teman. 
 
Dimana pada penghasilan Google Adsense teman-teman tidak akan mendapatkan lagi satu rupiahpun dari hasil jerih payah kalian sebagai penulis artikel. Ini akan jadi mimpi buruk sekali bagi blog teman-teman tentunya.

Lalu sampai kapan mimpi buruk ini akan berlanjut ? yaitu selama kurang lebih dari 30 hari itupun bisa juga ada kemungkinan untuk lebih dari 30 hari jika blog kalian banyak terjadi pelanggaran kebijakan program Google Adsense.
 
Jika blog teman-teman terjadi pelanggaran Google Adsense yang terlalu parah maka akun Google Adsense teman-teman akan berujung pada penangguhan akun Google Adsense. Contohnya seperti pada gambar dibawah ini.
Penyebab Dan Cara Mengatasi Iklan Adsense Di Batasi
Akun Anda ditangguhkan
Teman-teman pada gambar di atas akun Google Adsense saya ini tertulis Akun Anda ditangguhkan. Di situ jelas tertulis akun Googel Adsense saya ini di tangguhkan dari tanggal 17 Maret 2021 sampai dengan 16 April 2021. Bisa dikatakan masa penangguhannya itu selama 30 hari.
 

Lalu Apa Penyebab Iklan Adsense Di Batasi ? 

Jika teman-teman kalau membaca artikel ini saya yakin kalian sedang mencari informasi artikel tentang iklan adsense yang dibatasi atau bisa jadi iklan adsense teman-teman juga sedang di batasi. Penyebab iklan Adsense dibatasi yaitu :
  • Kalian melakukan klik iklan secara mandiri. yaitu kalian sering klik iklan sendiri baik itu kalian klik iklan dengan sengaja klik iklannya maupun kalian tidak sengaja klik iklannya.
  • Kalian mendapatkan bom klik iklan adsense. Bom klik iklan adsense terjadi yaitu ada orang yang tidak senang atau ada orang yang iri dengan blog teman-teman sehingga orang-orang tersebut mengklik iklan yang ada pada blog kalian secara bertubi-tubi. 
  • Kalian menyuruh klik iklan pada orang lain. Menyuruh klik iklan pada orang lain yaitu dengan cara klik iklan berkali-kali juga bisa di katakan melanggarnya kebijakan program Google Adsense, yaitu seperti berbagi postingan kalian di Facebook, Whatsap, Telegram dan medsos lainnya.

Dari aktifitas klik tersebut maka akan berakibatkan terjadinya klik tidak invalid. Jika sudah terjadi klik tidak valid terlalu banyak maka google tidak segan-segan akan membatasi penayangan iklan pada akun Google Adsense kalian.

Lantas Bagaimana Cara Mengatasi Iklan Adsense Di Batasi ?

Banyak sekali saya lihat pada artikel teman-teman diblog maupun di grub-grub medsos yang menyarankan agar kode iklannya di hapus terlebih dahulu untuk sementara waktu agar iklannya bisa muncul kembali. Saya rasa saran tersebut seperti itu saya sangat tidak setuju sekali kalau sampai kode iklannya di hapus untuk sementara waktu. 

Mengapa saya tidak menganjurkan kalau kode iklannya di hapus ketika iklan Adsense di batasi ? Jika teman-teman menghapus kode iklannya maka Google secara otomatis tidak bisa meninjau akun Google Adsense teman-teman. Sehingga pada saat teman-teman memasang kembali kode iklan tersebut tidak lama kemudian pasti akan muncul kembali pembatasan iklannya. 
 
Justru kalau kalian kita tidak menghapus kode iklannya maka google akan secara otomatis dapat melakukan peninjauan akun Google Adsense kalian.

Mengapa saya menyarankan agar kalian tidak menghapus dulu kode iklan yang ada pada blog kalian ? Karena Google Adsense sedang memberikan hukuman pada blog kalian, karena blog kalian sedang terjadinya aktifitas tidak valid karena mengklik iklan berkali-kali atau istilah keren jaman sekarang yaitu terjadinya klik bom pada blog kalian. 
 
Jadi teman-teman jangan menghapus kode iklan yang ada pada blog kalian serta jangan dulu mengganti template blog kalian selama blog teman-teman masih berada dalam kategori hukuman dari Google Adsense tersebut.
 

Iklan Adsense Kembali Tayang Pada Blog Saya Ini :

Tepat pada tanggal 17 April 2021 yaitu pada jam 10:14 pagi saya mendapatkan email masuk dari Google Adsense. Isi email tersebut yang menyatakan bahwa kalau hukuman dari program Google Adsense mengenai Iklan Adsense Di Batasi sudah di cabut dan iklannya sudah mulai muncul kembali dan di tayangkan pada blog saya ini. 
Iklan Adsense Kembali Tayang Pada Blog Saya Ini
Betapa sangat bahagianya saya mendapatkan email seperti itu dan akhirnya berakhir juga mimpi buruk saya selama ini. Teman-teman jangan langsung memasang banyak kode unit iklan dulu. 
 
Cukup teman-teman pasang saja satu unit dulu kode iklannya untuk menghindari terulang kembali pembatasan iklannya. Kalau jumlah pengunjung blognya sudah mulai meningkat baru teman-teman boleh pasang kembali banyak kode unit iklannya.

Teman-teman semuanya teruslah kalian buat artikel seperti sedia kalanya. Karena hukuman dari Google Adsense ini hanya bersifat untuk sementara saja. 
 
Jadi teman-teman tidak perlu lagi untuk khawatir ataupun risau dengan kejadian pembatasan iklan ini. Tetaplah teman-teman semangat dalam membuat postingan terbaru.

2 Responses to "Penyebab Dan Cara Mengatasi Iklan Adsense Di Batasi"

Jangan Lupa Like Page Facebook GODELOKU.com Untuk Mendapatkan Informasi Berita Terbaru dan Topik-topik Menarik Lainnya.