Cara Mengecek Duplicate Konten Blog dengan Siteliner

Cara Mengecek Duplicate Konten Blog dengan Siteliner. Kalian apa bermasalah dengan tulisan-tulisan di blog kalian yang sering di curi oleh blogger plagiat? Memang menjadi kepenatan yang tersendiri jika kita sudah capek-capek menulis artikel dengan konten yang unik dan original. 
Cara Mengecek Duplicate Konten Blog dengan Siteliner
Cara Mengecek Duplicate Konten Blog dengan Siteliner
Namun ternyata cuma menjadi bahan copy paste blog lain yang bertubi-tubi sekali dan ini juga sungguh sangat merugikan sekali blog kita sendiri bagi yang memiliki DA ( Domain Authority ) dan PA ( Page Authority ) yang rendah atau menurun.

Baca Juga :  
Kepenatan yang begitu paling menakutkan adalah blog yang sering melakukan duplikat konten akan mengalami musibah de-index pada artikel kita oleh mesin pncarian Google. 
 
Mengerikan sekali bukan kalau hal ini terjadi, apalagi melihat aktivitas ngeblog sudah berlangsung cukup lama. Untuk itu kalian tidak perlu panik lagi karena sudah ada solusinya sama saya ni.

Mungkin Kalian Ada Yang Bertanya Apa Itu Duplicate Konten?

Duplicate konten adalah suatu konten yang isi kontennya memiliki kesamaan baik itu pada halaman website atau blog maupun dari segi template yang memiliki kesamaannya. Misalnya ada orang yang langsung mengcopy paste dari artikel blog atau web lain untuk di jadikan artikel blog miliknya sendiri. 
 
Ini sungguh sangat tidak dibenarkan sekali oleh Google karena ini merupakan duplicate konten yang dapat merugikan sebelah pihak, dan Googlepun juga tidak suka atas tindakan ini yaitu blog yang dengan sengaja mengopas artikel kita yang dengan susah paya kita buat artikelnya. Bahkan kita rela bergadang hanya demi sebuah artikel yang berkualitas.

Apa itu Siteliner?

Nah pasti diantara kalian timbul lagi pertanyaan apa itu Siteliner? Siteliner merupakan sebuah situs web yang dapat digunakan untuk mengecek duplicate konten pada blog kalian masing-masing, hanya dengan menggunakan Siteliner kalian sudah dapat mengetahui berapa persen sih tingkat duplicate konten blog kalian. 
 
Nah perlu di perhatikan bahwa siteliner ini berfungsi untuk mengecek duplicate konten yang ada di dalam website atau blog kalian sendiri dengan blog milik orang lain. Ini hampir sama juga dengan Smallseotools. Cuma Siteliner fungsinya untuk mengecek duplicate konten untuk keseluruhan blog atau website kita. Sedangkan Smallseotools fungsinya untuk mengecek ke unikan artikel kalian.

Baca Juga :  

Siteliner juga sudah dapat digunakan dengan gratis, tetapi kalian hanya diperbolehkan sekali saja dalam melakukan cek dalam sebulan, jika kalian ingin cek tanpa batas, kalian juga bisa menggunakan yang versi berbayar atau versi pro.

Memang mengecek duplicate pada konten blog sangatlah penting sekali perannya terutama untuk mengoptimalkan blog kalian di pencarian Google, karena dengan mempunyai duplicate konten yang banyak sangat mempengaruhi pengunjung pada blog kalian. 
 
Selain itu blog kalian juga bisa menjadi tidak terindex dihalaman utama mesin pencarian google karena terjadinya duplicate konten. Google tidak menyukai blog yang duplicate konten atau blog copas.

Namun untuk mengatisipasi isi konten blog kalian agar terbebas dari duplicate konten, kalian sekarang tidak usah pusing lagi karena sudah bisa menggunakan situs yaitu siteliner.com untuk mengecek konten website atau blog kalian tentunya. 
 
Lalu bagaimanakah cara untuk menggunakan situs tersebut? Gampang sekali kok. Silahkan kalian simak saja tutorial yang ada di bawah ini dengan sangat teliti sekali ya. Agar kalian tidak salah waktu kalian terapkannya di blog kalian nantinya.

Langkah Dan Cara Mengecek Duplicate Konten Blog Dengan Siteliner Yaitu :

1. Pertama silahkan kalian kunjungi dulu situs Siteliner www.siteliner.com atau klik disini biar cepat.
Langkah Dan Cara Mengecek Duplicate Konten Blog Dengan Siteliner
2. Kemudian kalian masukkan URL blog kalian ke kolom yang telah disediakan seperti pada gambar di bawah ini, kemudian kalian klik Go.
Langkah Dan Cara Mengecek Duplicate Konten Blog Dengan Siteliner
3. Selanjutnya kalian klik pada Duplicate Content seperti pada gambar di bawah ini.
Langkah Dan Cara Mengecek Duplicate Konten Blog Dengan Siteliner
4. Setelah itu silahkan kalian klik salah satu link halaman pada blog kalian yang ingin dicek dimana terdeteksi duplicate konten tersebut. Terserah kalian mau klik link yang mana.
Langkah Dan Cara Mengecek Duplicate Konten Blog Dengan Siteliner

5. Di sini kalian juga dapat melihat kata-kata yang cocok atau yang mempunyai duplicate konten. Setelah kalian tau dimana terletak duplicate kontennya kalian bisa memperbarui konten tersebut dengan cara merubah kata-kata yang sama.
Langkah Dan Cara Mengecek Duplicate Konten Blog Dengan Siteliner
Langkah Dan Cara Mengecek Duplicate Konten Blog Dengan Siteliner

Sangat gampang sekali kan tutorialnya. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini semoga dapat membantu apa yang kalian cari selama ini yaitu Artikel tentang Cara Mengecek Duplicate Konten Blog dengan Siteliner. Selamat mencoba.

1 Response to "Cara Mengecek Duplicate Konten Blog dengan Siteliner "

  1. Sangat bermanfaat oh iya kalau mau mencari blog tentang teknologi dan game ada di https://syuedfo.blogspot.com/?m=1

    ReplyDelete

Jangan Lupa Like Page Facebook GODELOKU.com Untuk Mendapatkan Informasi Berita Terbaru dan Topik-topik Menarik Lainnya.